IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN KOGNITIF BIDANG SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD KELURAHAN CAKRA SELATAN, MAYURA, DAN CILINAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

HALIMAH, HALIMAH (2013) IDENTIFIKASI PERKEMBANGAN KOGNITIF BIDANG SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD KELURAHAN CAKRA SELATAN, MAYURA, DAN CILINAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Latar Belakang.docx

Download (50kB)

Abstract

Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka tujuan penelitian adalah untuk: 1. Untuk mengetahui indikator perkembangan kognitif bidang sains yang telah berkembang pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Se- Kecamatan Cakranegara tahun pelajaran 2013-2014. 2. Untuk mengetahui indikator perkembangan kognitif bidang sains manakah yang belum berkembang pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Se- Kecamatan Cakranegara tahun pelajaran 2013-2014. 3. Untuk mengetahui indikator perkembangan kognitif bidang sains yang dominan berkembang pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Se- Kecamatan Cakranegara tahun pelajaran 2013-2014. D. Manfaat Penelitian Tercapainya tujuan penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi : 1. Pendidik Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pendidik PAUD. Serta dapat dijadikan sebagai landasan dalam mencari metode atau pendekatan pembelajaran baru yang sesuai dengan perkembangan kognitif anak dalam bidang sains. 2. Peneliti lain Diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): a. Mengklasifikasikan benda berdasarkan warna b. Menunjukkan aktifitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik c. Mengenal sebab akibat tentang lingkungan d. Memecahkan masalah (misalnya dalam kegiatan bermain balok, meronce, menganyam, puzzle
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 04 Dec 2018 01:51
Last Modified: 04 Dec 2018 01:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10965

Actions (login required)

View Item View Item