Sribudi, Sapriwan (2018) PENGARUH BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III SDN 4 SEMBALUN LAWANG TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Jurnal Skripsi Sapriwan Sribudi.pdf Download (920kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh buku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019. Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas IIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas IIIB sebagai kelas control. Data kemampuan membaca pemahaman dianalisis menggunakan uji-t, diperoleh hasil thitung > ttabel (3,2 >2, 016) pada taraf kepercayaan 95%. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diterima adalah hipotesis alternatife (Ha) yang berbunyi ada pengaruh buku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas III SDN 4 sembalun lawang tahun pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Buku Cerita Bergambar , Kemampuan Membaca Pemahaman. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 07 Jan 2019 01:36 |
Last Modified: | 07 Jan 2019 01:36 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11521 |
Actions (login required)
View Item |