ANALISIS DEBT TO EQUITY RATIO (DER) PERSPEKTIF MANAGERIAL OWNERSHIP DAN FREE AGENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

KUSMAWATI, KUSMAWATI (2019) ANALISIS DEBT TO EQUITY RATIO (DER) PERSPEKTIF MANAGERIAL OWNERSHIP DAN FREE AGENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KUSMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menguji perbedaan kebijakan hutang yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER) oleh manajer yang memiliki saham di dalam perusahaan (managerial ownership) dan manajer yang tidak memiliki saham di dalam perusahaan (free agent). Pengujian dilakukan pada 119 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017, yang terdiri dari 25 perusahaan masuk dalam kategori managerial ownership dan 94 perusahaan masuk dalam kategori free agent. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling dan pengujian data dilakukan menggunakan statistik parametrik yaitu independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan Debt to Equity Ratio (DER) oleh managerial ownership dan free agent. Temuan penelitian ini membuktikan bahwa managerial ownership tidak menggunakan hutang yang lebih rendah dibandingkan dengan free agent.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Managerial Ownership, Free Agent, dan Debt to Equity Ratio (DER)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 04 Apr 2019 08:05
Last Modified: 04 Apr 2019 08:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13352

Actions (login required)

View Item View Item