WIWINDA, HIRLIANA (2022) AN ANALYSIS OF ENGLISH GRAMMAR MATERIALS USED AT THE ENGLISH EDUCATION PROGRAM AT THE UNIVERSITY OF MATARAM USING THREE-DIMENSIONAL GRAMMAR FRAMEWORK. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
THESIS WIWINDA HIRLIANA_E1D018124.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah buku ajar yang digunakan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris menggunakan Three-Dimensional Grammar Framework karena kerangka ini dibuat untuk mencapai keseimbangan antara tata bahasa dan komunikasi dan tujuan pembelajaran grammar di tingkat universitas belum dicapai dengan baik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah buku ajar yang digunakan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram yang berjudul English Grammar 2 dan difokuskan pada materi passive voice. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah buku ajar English Grammar 2 telah menggunakan komponen Three-Dimensional Grammar Framework seperti struktur kalimat pasif telah disajikan secara lengkap dilihat dari kurikulum, makna/semantik dan penggunaan/pragmatik kalimat pasif telah disajikan. Namun, ada beberapa penggunaan kalimat pasif tidak di disajikan dalam buku ajar English Grammar 2 seperti (1) non-agen lebih dekat hubungannya dengan tema teks, (2) non-agen berpartisipasi dalam kalimat sebelumnya, dan (3) pembicara bersikap bijaksana dan mengelak
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Three-Dimensional Grammar Framework, Passive Voice |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 01:34 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 01:34 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31433 |
Actions (login required)
View Item |