Items where Subject is "L Education > LB Theory and practice of education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators (Penulis) | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | K | L | M | N | P | R | S | W | Y | Z
Number of items at this level: 70.

A

AL, QONI’AH (2020) PENGARUH COOPERATIVE MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (C-MID) BERBANTUAN MULTIMEDIA INTERAKTIFTERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKAPESERTA DIDIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

AMALIA NOVI, ASTUTI (2019) PENGARUH KEMAMPUAN AWAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPNEGERI 13MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Adawiyah, Rabiatul and Harjono, Ahmad and Gunawan, Gunawan (2018) The Development of Interactive Physics E-Book in Rigid Body Equilibrium and Rotational Dynamics. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME), 8 (2). pp. 29-33. ISSN 2320–7388

Akhmad Fendro Edwin, Akhmad Fendro Edwin (2018) STUDENTS’ TENSES ERRORS IN ACADEMIC WRITING: A Study at the Second Year Students of English Department, Faculty of Teacher Trainining and Education, University of Mataram, in the Academic Year of 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

Azis, A.D. and Arafiq, A and Zamzam, A (2015) INTRODUKSI KAIDAH-KAIDAH PENULISAN ARTIKEL ILMIAH BAGI MAHASISWA GUNA MENGHINDARI PLAGIASI. Abdi Insani Unram, 2 (1). pp. 57-61. ISSN 2356-2935

Azis, A.D. and Husni, R.K. and Lail, H (2018) PENDAMPINGAN KELOMPOK PEDAGANG ASONGAN DI KAWASAN WISATA SENGGIGI DALAM PENGUASAAN PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS. Abdi Insani Unram, 5 (2). ISSN 2356-2935

B

BAIQ ANIS, PRATIWI (2019) PENGEMBANGANPERMAINAN PESAN BERANTAI UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADAANAKKELOMPOK B DI TK PGRI15 RARANGTAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

BAIQ HIDIA, KURATUL AINI (2019) A STUDY ON THE TEACHERS’ STRATEGIES IN DEVELOPING SCHOOL-BASED TEST IN SMAN 1 PRAYA. S1 thesis, Universitas Mataram.

BUDIANA, HARTINI (2019) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS XI IPA PADA MATA PELAJARAN PPKN DI MAN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

BUSRI, HALQI (2020) MPLEMENTASI SISTEM PENJAMINANMUTU INTERNAL (SPMI) PADA SEKOLAH MODEL DI SMK NEGERI 1 KOPANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKOLAH. S2 thesis, Universitas Mataram.

Baiq Miftahul, Jannah (2020) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V GUGUS 01 DAREK KEC.PRAYA BARAT DAYA TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

C

CANDRA DWI AYU, HARTATI (2020) HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDNGUGUS 4 SANDUBAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

D

DESI, NOVITA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 37 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

E

ERWIN, JAYA (2019) ANALISIS KESESUAIAN BUTIR SOAL DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA SMP DI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

Enny, Sulistyana (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI 7 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

F

FAHMI, - (2019) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (STUDI DESKRIPSI DI MTs SE-KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

G

Gunawan, Gunawan (2017) Keterampilan Berpikir dalam Pembelajaran Sains. Arga Puji Press, Mataram. ISBN 978-602-6800-39-8

Gunawan, Gunawan (2008) Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Berpikir Kritis Calon Guru Pada Materi Elastisitas. S2 thesis, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia.

Gunawan, Gunawan (2011) Pengembangan Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Berpikir Kritis Calon Guru. S3 thesis, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia.

Gunawan, Gunawan (2012) Pengembangan Multimedia Interaktif Fisika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. In: Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS) 2012, 3 November 2012, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia.

Gunawan, Gunawan and Harjono, Ahmad and Sahidu, Hairunnisyah and Sutrio, Sutrio (2013) Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran Konsep Optik bagi Calon Guru. In: Seminar Nasional Pendidikan Sains (SNPS) 2013, 9 November 2013, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia.

Gunawan, Gunawan and Nisrina, Nina and Suranti, Ni Made Yeni and Herayanti, Lovy (2018) Enhancing Students’ Creativity in Physics Classroom using Virtual Laboratory. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 262 (1). pp. 362-366. ISSN 2352-5398

Gunawan, Gunawan and Sahidu, Hairunnisyah and Suranti, Ni Made Yeni and Herayanti, Lovy (2019) Analysis of Students' Conceptual Understanding in Project-Based Learning with Virtual Media Based on Initial Ability. Proceedings of the 2nd International Conference on Science, Mathematics, Environment, and Education, 1 (1). pp. 120-125. ISSN 978-602-73159-6-9

Gunawan, Gunawan and Suranti, Ni Made Yeni and Nisrina, Nina and Ekasari, Ria Rizki and Herayanti, Lovy (2017) Investigating Students Creativity Based on Gender by Applying Virtual Laboratory to Physics Instruction. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 158 (1). pp. 303-310. ISSN 2352-5398

Gunawan, Gunawan and Suranti, Ni Made Yeni and Nisrina, Nina and Ekasari, Ria Rizki and Herayanti, Lovy (2018) The effect of virtual labs toward students' understanding of physics based on gender. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 173 (1). pp. 128-131. ISSN 2352-5398

H

HAYANI, - (2019) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU KIMIA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA/MA DI KECAMATAN KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.

Hamidatun, Sani (2019) SURVEI IMPLEMENTASI PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI SDN GUGUS 4 SELAPARANG TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Herayanti, Lovy and Gummah, Syifaul and Sukroyanti, Baiq Azmi and Ahzan, Sukainil and Gunawan, Gunawan (2018) Developing Moodle in Problem-Based Learning to Improve Student Comprehension on the Concepts of Wave. Advances in Intelligent Systems Research (AISR), 157 (1). pp. 134-137. ISSN 1951-6851

Hermansyah, Hermansyah and Gunawan, Gunawan and Harjono, Ahmad (2018) The Effect of Using Virtual Laboratory in Guided Inquiry Learning on Cognitive Learning Outcomes of Physics. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME), 8 (1). pp. 15-20. ISSN 2320–7388

K

Khumairah, Khumairah and Gunawan, Gunawan and Sridana, Nyoman (2018) Interactive Multimedia Development on Fluid Concept and its Implementation through Discovery Learning Model to Improve Student Problem Solving Ability. 2nd Asian Education Symposium, 1 (1). pp. 433-438. ISSN 978-989-758-331-5

L

LALU TEGUH, JIWANDANU (2019) INTERNALISASI NILAI KARAKTER CINTA TANAH AIR MELALUI PEMBELAJARAN PPKN DI SMK NEGERI 1 PRAYA TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

LINDA, HASPIANA (2019) KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMATRISAKTI MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

LITA, AMALIA (2020) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PANTUN SISWA SD DI KECAMATAN AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

M

MAINUN LESTARI, HIDAYATI (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GEOGEBRA PADA MATERI KOORDINAT KARTESIUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS VIII SMPN 6MATARAM TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

MARDIANA, MARDIANA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN SIKAP DEMOKRATIS SISWA MA DARUSSALIMIN NW SENGKOL PADA MATA PELAJARAN PPKn. S1 thesis, Universitas Mataram.

MITHA, ZULFIANINGRAT (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKAPADA MATERI POLA BILANGAN DAN BARISAN BILANGANSISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 MATARAMTAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Mirnawanti, - (2019) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 14 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Munawir, Munawir (2018) The Use of Roi and i’a in Bima Language at District of Sape, Bima: A Sociopragmatics Study. S1 thesis, Universitas Mataram.

N

NI MADE, TARA SAVITRI (2019) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERTULIS PADA MATERI TRIGONOMETRI DITINJAU BERDASARKAN TINGKAT KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIA 5 SMAN 3 MATARAM TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

NI MADE YENI, SURANTI (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM MODEL BLENDED UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KREATIVITAS MAHASISWA PADA MATERI MEKANIKA. S2 thesis, Universitas Mataram.

NI PUTU, RATNA SARI DEWI (2019) APPLICATION OF BLENDED LEARNING USING GOOGLE CLASSROOM FOR TEACHING READING AT MAN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

NINDI MEICA, SAJAROH (2020) BENTUK DAN MAKNA KONTEKSTUAL PADA SINGKATAN DAN AKRONIM PLESETAN DALAM MEDIA SOSIAL FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

NOVI, SARIANTI (2019) ANALISIS PENERAPAN PENILAIAN OTENTIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMK NEGERI 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

NUR INDAH PERMATA SARI, NUR INDAH PERMATA SARI (2018) ISOLASI, KARAKTERISASI DAN AKTIVITAS ANTIMIKROBA BAKTERI ENDOFIT PADA LAMUN Thalassia hemprichii TERHADAP PERTUMBUHAN BAKTERI Bacillus cereus, Pseudomonas aeruginosa DAN JAMUR Candida albicans. S1 thesis, Universitas Mataram.

NURBAITI, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN(POE) BERBANTUAN SIMULASI VIRTUAL TERHADAPPENGUASAAN KONSEP FISIKA SISWA SMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

Ni Wayan, Purnawati (2020) ANALISIS KEPRIBADIAN TOKOH SIWA DALAM NOVEL SIWA KARYA AMISH TRIPATHI: KAJIAN PSIKOLOGI HUMANISME ABRAHAM MASLOW DAN KAITANNYA DENGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

P

PUTRI, SETIAWATI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 MATARAMTAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Putri, Nur Adni Fadilah (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA 5-6 TAHUN (Studi Eksperimen di TK Mutiara Hati). S1 thesis, Universitas Mataram.

R

RIKWAN, ARFIAN (2020) iPENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS III SDN GUGUS 3 KECAMATAN SANDUBAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

RINA, MINDI SAFITRI (2020) HUBUNGAN KECENDERUNGAN BERPIKIR KRITIS,E-READINESS BELAJAR DAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMPN SE-KABUPATEN LOMBOK BARAT. S2 thesis, Universitas Mataram.

Raudatul, Jannati (2019) Pengembangan Alat Permainan Edukatif (APE)Berbasis Lingkungan Untuk Pembelajaran Saintifik Pada Jenis Main PembangunanBagi Guru PAUD Korban Gempa Di Kecamatan Praya BaratTahun Ajaran 2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

Rispawati, Rispawati (2018) PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BAGI GURU MI DAN MTS. SE KOTA MATARAM. PELATIHAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BAGI GURU MI DAN MTS. SE KOTAMATARAM.

S

SAMAH, - (2019) PENGARUH TEKNIK MENIRU, MENGOLAH, DAN MENGEMBANGKAN (3M) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI MAAT-TAHZIB KEKAIT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

SERLY SURJAN, EKAYANTI (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATERI RELASI DANFUNGSI PADA SISWA KELAS VIII MTsN 1 MATARAM TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

SILVI, MELINDA (2019) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

SRI SURYA, SASIH (2019) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN TINGKAT KEMAMPUAN MATEMATIKA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

STA LAORIA, ALFIONITA (2020) PENGARUH KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN PAUD SE-GUGUS 3 KECAMATAN GERUNG. S2 thesis, Universitas Mataram.

SUFI, UTIANI (2019) KESALAHAN PILIHAN KATA DALAM KARANGAN NARASI SISWA KELAS VIII SMPN SATAP 1 BATULAYAR TAHUN AJARAN 2018-2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

Sahidu, Hairunnisyah and Gunawan, Gunawan (2019) Evaluasi Pendidikan Abad 21. Arga Puji Press, Mataram. ISBN 978-602-0756-22-6

Sashi, Asyaradita (2019) POLA PENANGANAN AGRESIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN MENGGUNAKAN TERAPI BERMAIN (PLAY THERAPY)DI TK SANDHY PUTRA TELKOM SUMBAWATAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Siti, Mawaddah (2019) AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL FEATUREERRORS IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT BY THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 1 KURIPANIN ACADEMIC YEAR OF 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

Sujana, I Made (2012) INTEGRATING A MIND MAPPING TECHNIQUE AND INFORMATION GAP ACTIVITIES IN TEACHING ACADEMIC READING IN ENGLISH. ESP World, 36 (12). pp. 1-19. ISSN 1682-3257

Suprihatin, Ningsih (2019) PENGGUNAAN INSTRUMEN GRADED RESPONSE MODELS (GRM) UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 MATARAM DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL. S1 thesis, Universitas Mataram.

W

WIDIA, ASMAWATI (2020) PENGARUH MEDIA PERMAINAN BAHASA TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS III SDN 1 GERUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Wadi, Ilyas Pelatihan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Melalui Pendekatan Lesson study Bagi Guru-guru Pendidikan Ilmu Sosial Sekecamatan Dompu.

Widia Puji, Hastuti (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMIK MATEMATIKADENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIKAPADA MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BENTUK PECAHAN KELAS VII DI SMPN 4 PRAYA BARAT DAYA TAHUN AJARAN2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Y

YAUMI, OKTARI (2020) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI SE-KECAMATAN AMPENAN TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

Yulianci, Syahriani and Gunawan, Gunawan and Doyan, Aris (2018) The Effect of Guided Inquiry Model with Interactive Multimedia Towards Student’s Generic Science Skill Based on Learning Styles. 2nd Asian Education Symposium, 1 (1). pp. 193-198. ISSN 978-989-758-331-5

Yunia Rizky, Yunia Rizky (2018) PENGARUH KOLABORASI METODE COURSE REVIEW HORAY DAN SNOWBALL DRILLING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS V KECAMATAN MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

Z

ZULKARNAIN, - (2019) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA MENGGUNAKAN MODELPREPARING, DOING, CONCLUDDING(PDC) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK SMA. S2 thesis, Universitas Mataram.

This list was generated on Sat Oct 24 14:53:02 2020 WITA.