PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN

I.G.A.J., Pratama and Burhanudin, Burhanudin and G.A.S., Oktaryani PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN. Jurnal Manajemen. ISSN P-ISSN: 2476-8782

[img]
Preview
Text
Pengaruh Good Corporate Governance Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan_ Bisma Jurnal Manajemen_April 2022.pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Good Corporate Governance dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 43 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 10 sampel. Jumlah data observasi dalam penelitian ini sebanyak 50. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel survey. Variabel dalam penelitian ini adalah Good Corporate Governance yang diproksikan dengan Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional, Pengungkapan Corporate Social Responsibility dilakukan dengan melakukan analisis contain dengan jumlah kategori item pengungkapan sebanyak 53 item., dan Nilai Perusahaan yang diproksikan dengan Tobins’Q. analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemilikan Manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Institusional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, serta Pengungkapan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, corporate social responsibility, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs. H. Burhanudin M.Si
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:12
Last Modified: 20 Sep 2022 04:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31798

Actions (login required)

View Item View Item