PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

BURHANUDIN, BURHANUDIN and NURAINI, NURAINI PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Eco-Entrepreneurship.

[img]
Preview
Text
PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN_Eco-Entrepreneurship_2018.pdf

Download (882kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar dalam Indeks LQ45 periode 2012-2015. Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 18 sampel perusahaan dengan 72 observasi. Pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analisis regresi sederhana dan moderated regression analysis, dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 2) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) kebijakan dividen mampu secara signifikan memoderasi pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan,4) kebijakan dividen mampu secara signifikan memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Struktur Modal, Profitabilitas, Kebijakan Dividen, dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs. H. Burhanudin M.Si
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:12
Last Modified: 20 Sep 2022 04:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31803

Actions (login required)

View Item View Item