PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOG

AHMAD, NUBHAN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NUBHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending berbantuan edmodo terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis kuasi eksperimen dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu selururh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pringgarata. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik random sampling setelah dilakukan penyepadanan kelas. Instrument dalam penelitian ini berbentuk soal pilihan ganda yang sudah memenuhi persyaratan kualitas instrument. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan uji two independent sample tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran CORE berbantuan edmodo terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Connecting, Organizing, Reflecting, Extending, Kemampuan Berpikir Krititis, Edmodo
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Nov 2022 00:47
Last Modified: 16 Nov 2022 00:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33113

Actions (login required)

View Item View Item