AHMAD, NUBHAN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) BERBANTUAN EDMODO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOG. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI NUBHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran connecting, organizing, reflecting, extending berbantuan edmodo terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis kuasi eksperimen dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu selururh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Pringgarata. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik random sampling setelah dilakukan penyepadanan kelas. Instrument dalam penelitian ini berbentuk soal pilihan ganda yang sudah memenuhi persyaratan kualitas instrument. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan uji two independent sample tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran CORE berbantuan edmodo terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Connecting, Organizing, Reflecting, Extending, Kemampuan Berpikir Krititis, Edmodo |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 00:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 00:47 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33113 |
Actions (login required)
View Item |