Analisis Diskriminan Kunjungan Wisatawan Ke Tempat Wisata Sebelum Dan Setelah Gempa Bumi Di Kabupaten Lombok Utara (KLU)

Himawan, Sutanto (2020) Analisis Diskriminan Kunjungan Wisatawan Ke Tempat Wisata Sebelum Dan Setelah Gempa Bumi Di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Analisis Diskriminan Kunjungan Wisatawan Ke Tempat Wisata Sebelum Dan Setelah Gempa Bumi Di Kabupaten Lombok Utara (KLU), 6 (1). pp. 82-104. ISSN pISSN : 1412-7601 eISSN : 2654-8712

[img]
Preview
Text
EKONOBIS Vol 6 No 1 Maret 2020.pdf

Download (756kB) | Preview
Official URL: https://ekonobis.unram.ac.id/index.php/ekonobis/ar...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (a) Untuk menganalisis faktor apakah yang membedakan wisatawan asing dan nusantara dalam melakukan kunjungan ke Tempat Wisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU)sebelum dan setelah gempa bumi (b) Untuk mengetahui bagaimana model diskriminan yang dapat dibentuk dari kunjungan wisatawan asing dan nusantara ke Tempat Wisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sebelum dan setelah gempa bumi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari Dinas Pariwisata KLU, Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, Bank Indonesia. Variabel Penelitian yang digunakan adalah Tingkat Inflasi NTB, Tingkat Inflasi KLU, Kurs rupiah, PDRB NTB, PDRB KLU.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Diskriminan dengan menggunakan software SPSS.17. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variable Kurs rupiah, PDRB NTB, PDRB KLU yang membedakan wisatawan asing dan nusantara dalam melakukan kunjungan ke Tempat Wisata di Kabupaten Lombok Utara sebelum dan setelah gempa bumi.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Analisis Diskriminan, Wisatawan, Tempat Wisata, Kabupaten Lombok Utara
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs Himawan Sutanto MM
Date Deposited: 18 Dec 2022 08:08
Last Modified: 18 Dec 2022 08:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33856

Actions (login required)

View Item View Item