Himawan, Sutanto (2020) Pengaruh Customer Experiences Terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik : Peran Mediasi Halal Destination Image. Pengaruh Customer Experiences Terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik : Peran Mediasi Halal Destination Image, 2 (2). pp. 107-116. ISSN eISSN : 2655-965X
|
Text
Jurnal ALTASIA Vol. 2 No. 2 tahun 2020 (Pengaruh Customer).pdf Download (374kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Experiences terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik yang berkunjung ke Kabupaten Lombok Tengah NTB, dengan mediasi Halal Destination Image. Kepuasan wisatawan yang berkunjung merupakan tujuan utama pemberi jasa wisata pada suatu destinasi wisata. Kepuasan wisatawan tentunya tercermin dari pengalaman yang dirasakan oleh wisatawan. Lombok melakukan branding wisatanya dengan halal tourism sehingga destinasi halal menjadi bentuk upaya dalam memberikan wisata yang bersahabat untuk wisatawan. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 126 responden dari wisatawan domestik yang pernah berkunjung ke Kabupaten Lombok Tengah. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban�jawaban responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini adalah Customer Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Wisatawan, sementara customer experience memiliki pengaruh langsung terhadap halal destination image meskipun tidak signifikan. Sedangkan halal destination image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Customer Experience, Halal Destination Image, Kepuasan Wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Drs Himawan Sutanto MM |
Date Deposited: | 18 Dec 2022 08:09 |
Last Modified: | 18 Dec 2022 08:09 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33863 |
Actions (login required)
View Item |