DESSY, ARFIANTY (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA MELALUI MEDIA GAMBAR BERSERI PADA ANAK KELOMPOK B DI PAUD NUSANTARA KARANG BAYAN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI DESSY.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
2642-Article Text-13688-1-10-20230112.pdf Download (520kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh anak-anak yang mengalami kesulitan dalam mengungkapkan ide, berbicara dan pengucapan membutuhkan stimulasi yang tepat agar dapat meningkatkan keterampilan berbicara sesuai dengan usianya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara anak melalui media gambar berseri di kelompok B PAUD Nusantara desa karang bayan kecamatan lingsar. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang anak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam bentuk siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengujian keabsahan data digunakan untuk menguji kredibilitas suatu data tersebut apakah dapat dipercaya atau tidak. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji credibility (kepercayaan). Hasil presentasi dari penelitian ini mengalami peningkatan. Pada siklus I dengan persentase 45,17%, dan siklus II dengan persentase 95,35%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berbicara dapat ditingkatkan melalui media gambar berseri di kelompok B PAUD Nusantara desa karang bayan kecamatan lingsar, dikategorikan berhasil meningkat atau berhasil
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Gambar Berseri, Kemampuan Berbicara, Karang Bayan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 23:13 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 23:13 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34772 |
Actions (login required)
View Item |