Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Aparatur Sipil Negara Pada Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB.

Mukmin, Suryatni (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Aparatur Sipil Negara Pada Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Aparatur Sipil Negara Pada Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB., 2 (3). pp. 89-97. ISSN eISSN : 2809-4363

[img]
Preview
Text
Unram Management Review Vol 2 No 3 September 2022.pdf

Download (581kB) | Preview
Official URL: http://urgentrev.unram.ac.id/index.php/Identificat...

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Disiplin Kerja ASN pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Disiplin Kerja ASN pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB. Jenis penelitian ini adalah asosiatif Kausal. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui metode survey dengan pendekatan kuantitatif. dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan langsung dari responden melalui kuisioner. Jumlah responden penelitian ini berjumlah sebanyak 49 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda (SPSS Versi 21). Hasil penelitian menunjukkan (1)Gaya Kepemimpinan berpengaruh Negatif dan signifikan terhadap Disiplin Kerja,(2) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Disiplin Kerja. Saran untuk tempat penelitian hendaknya pimpinan perusahaan dapat meningkatkan Disiplin Kerja terkait dengan Gaya Kepemimpinan, yaitu dengan cara lebih berperan aktif dalam hal meningkatkan dispilin kerja pegawai.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Gaya Kepemimpinan, Kompensasasi, Disiplin Kerja, Pemimpin.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Dr. Hj. Mukmin Suryatni, SE. MM.
Date Deposited: 28 Jan 2023 01:21
Last Modified: 28 Jan 2023 01:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34865

Actions (login required)

View Item View Item