ARI, ANTI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN SEVIMA EDLINK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SOSIOLOGI SISWA KELAS XII IPS MA NURUL FALAH NW LAJUT. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI ARIANTI_E1S01806.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
JURNAL ARIANTI PPFA.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII IPS MA Nurul Falah NW Lajut dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Sevima Edlink. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang berlangsung selama 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan evaluasi, 1 siklus dilaksanakan dengan 2 kali pertemuan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 33,33% , kemudian pada siklus II meningkat menjadi 80,95%. Hal ini berarti terjadi peningkatan sebesar 47,62%. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Sevima Edlink dalam mata pelajaran Sosiologi dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII IPS MA Nurul Falah NW Lajut
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Pembelajaran, Problem Based Learning, Sevima Edlink, Hasil Belajar, Mata Pelajaran Sosiologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 09:21 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 09:21 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35191 |
Actions (login required)
View Item |