IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH COLLABORATIVE KAHOOT MODE IN THE THIRD GRADE OF SMPN 18 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2022/2023

DINDA, ANNISA (2023) IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH COLLABORATIVE KAHOOT MODE IN THE THIRD GRADE OF SMPN 18 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Dinda Annisa SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
artikel Dinda Annisa.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mode kolaborasi Kahoot dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa kelas tiga SMPN 18 Mataram tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari empat langkah yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dinyatakan berhasil dan siklus dihentikan jika 70% siswa mencapai nilai minimal ≥70. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas III SMPN 18 Mataram yang terdiri dari 15 lakilaki dan 12 perempuan dengan total 27 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan tes. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan mode Kahoot kolaboratif dapat meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan nilai siswa. Nilai rata-rata posttest II (89,14) secara signifikan lebih tinggi daripada pre-test (52,01) dan post-test I (68,15). Selain itu, sikap positif siswa terhadap penerapan mode kolaboratif Kahoot dalam proses belajar mengajar berkontribusi pada peningkatan penguasaan kosa kata mereka

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Meningkatkan, Penguasaan Kosa kata, Mode Kahoot Kolaboratif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:41
Last Modified: 22 Feb 2023 02:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35315

Actions (login required)

View Item View Item