VUVUT THAMARRA, DHEWI U.S (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL PADA ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA KSB. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi vuvut finishhhhhhhhhh.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
LoA Vuvut et al 2023(1).pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
JCAR VUVUT FINISH 11111.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran bermain peran makro terhadap perkembangan sosial emosional anak kelompok B. Penelitian ini menerapkan metode eksperimen dengan rancangan One Group Pretest Postest.Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh siswa TKNegeri Pembina KSB. Teknik pengambilan sample adalah simple random sampling. Sampel yang terpilih adalah 15 orang anak kelompok B. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembelajaran peran makro dengan instrumen penilaian yang indikator tingkat capaian perkembangan anak kelompok B. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode uji-t untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran makro terhadap perkembangan sosial emosional anak kelompok di B TK Negeri Pembina KSB. Hasil penelitian nilai signifikansi dari uji-t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perkembangan sosial emosional sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran bermain peran makro terhadap perkembangan sosial emosional anak kelompok B di TK Negeri Pembina KSB
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Perkembangan Sosial Emosional, Pembelajaran Peran Makro |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 02:14 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 02:14 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35336 |
Actions (login required)
View Item |