PENGEMASAN DAN PEMASARAN NANAS KALENG DI JA OKINAWA JEPANG

Ima, Armelia (2023) PENGEMASAN DAN PEMASARAN NANAS KALENG DI JA OKINAWA JEPANG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Ima Armelia_PENGEMASAN dan PEMASARAN NANAS KALENG di JA OKINAWA JEPANG_2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Ima Armelia_PENGEMASAN dan PEMASARAN NANAS KALENG di JA OKINAWA JEPANG_2023.pdf

Download (671kB) | Preview

Abstract

JA Okinawa merupakan perusahaan yang bergerak disektor usaha Agorindustri (Bisnis Ekonomi Pertanian). Perusahaan JA Okinawa memiliki cabang perusahaan berjumlah 11 cabang yang tersebar diberbagai distrik yang berada di Pulau Okinawa, disetiap cabang masing-masing memiliki komoditi tersendiri, baik produk tanpa olah maupun produk olahan. Salah satu cabang yang memproduksi produk olahan ialah, cabang JA Okinawa yang memproduksi produk olahan ialah berada di distrik nago (Higashi–Nago–Okinawa), komoditi utamanya ialah buah nanas dan diproduksi pada akhir tahun mulai dari bulan Agustus sampai Desember lebih dari 10%. produk pertanian utama yang diolah merupakan hasil dari usahatani (budidaya) perkebunan nanas. Nanas diolah menjadi nanas kaleng, nanas merupakan tumbuhan tropis dengan mempunyai buah yang dapat dimakan dan selama berabad-abad nanas dibudidayakan di berbagai negara. Nanas merupakan buah tropis yang dikategotikan terpenting ketiga dalam produksi dunia. Produk olahan (nanas kaleng) merupakan produk yang diproduksi oleh JA Okinawa dengan melalui proses pengemasan yang berbeda dan dipasarkan. Pengemasan memiliki peranan penting dalam menghasilkan produk nanas kaleng yang menarik perhatian para konsumen dan pengemasan dapat melindungi produk dari mudahnya kerusakan dan kebocoran, Serta dengan adanya pengemasan nanas kaleng lebih praktis dan ekonomis, sehingga memudahkan konsumen untuk membawa atau menyimpannya. Pemasaran nanas kaleng dilakukan dengan sistem direct selling atau pemasaran langsung dan dilakukan secara earned media yaitu pemasaran langsung dilakukan disetiap farmes market JA Okinawa maupun farmes market lain yang ada di pulau Okinawa dan melalui kerjasama dengan perusahaan. Produk nanas kaleng sangat diminati oleh masyarakat Okinawa dikarenakan nanas merupakan buah tropis yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:34
Last Modified: 30 Mar 2023 04:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35625

Actions (login required)

View Item View Item