MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU LULUSAN di SMPN 3 MATARAM

Khaerul Rahman, Akbar (2023) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU LULUSAN di SMPN 3 MATARAM. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
2068-4349-1-SM.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Tesis ini bertujuan untuk Untuk mendeskripsikan perencanaankepala sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan SMPN 3 Mataram, Untuk mendeskripsikan penerapan rencana kepala sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan SMPN 3 Mataram, Untuk mendeskripsikan Pengawasan kepala sekolah. Dalam meningkatkan mutu lulusan SMPN 3 Mataram. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian yaitu dengan menggunakan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan: 1) Bentuk perencanaan kepala sekolah di SMPN 3 Mataram berupa: perencanaan manajemen kurikulum, perencanaan personalia, perencanaan kesiswaan, 2) penerapan rencana kepala sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan; 3) pengawasan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu lulusan Saran-saran: 1) Kepala sekolah menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak, karena peran dan dukungan mereka sangat membantu kepala sekolah dalam kerja kerasnya menjadi kepala sekolah yang berpengaruh bagi peningkatan mutu lulusan sekolah; 2) Guru hendaknya senantiasa menjalin bekerja sama untuk memajukan sekolah, berpartisipasi aktif dan berlomba-lomba menjadi guru yang memiliki kinerja yang tinggi

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Manajemen, Kepala sekoah, Mutu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Mar 2023 05:57
Last Modified: 12 Mar 2023 05:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35715

Actions (login required)

View Item View Item