Analisis Perspepsi Masyarakat Umum Terhadap Produk Investasi Syariah dan Keputusan Untuk Berinvestasi

Budi, Santoso (2018) Analisis Perspepsi Masyarakat Umum Terhadap Produk Investasi Syariah dan Keputusan Untuk Berinvestasi. Analisis Perspepsi Masyarakat Umum Terhadap Produk Investasi Syariah dan Keputusan Untuk Berinvestasi, 6 (1). pp. 55-68. ISSN pISSN : 0853-9571 eISSN : 2477-1767

[img]
Preview
Text
DISTRIBUSI Vol 6 No 1, Maret 2018.pdf

Download (677kB) | Preview
Official URL: http://distribusi.unram.ac.id/index.php/distribusi...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat umum Kota Mataram dalam hal produk dan lembaga keuangan yang menyediakan produk investasi syariah serta keputusan masyarakat dalam berinvestasi produk syariah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sample survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah indeks persepsi masyarakat dan pengambilan keputusan berdasarkan jawaban “Ya” atau “Tidak” dari responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat umum Kota Mataram terhadap produk investasi syariah adalah baik. Namun masyarakat masih memiliki keragu-raguan terhadap prinsip syariah yang digunakan oleh lembaga keuangan syariah, baik lembaga keuangan bank maupun bukan bank. Dari 100 orang responden penelitian, 58 orang memutuskan untuk berinvestasi produk syariah.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Persepsi masyarakat, produk investasi syariah, keputusan berinvestasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Drs Budi Santoso M.Com., Ph.D
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:29
Last Modified: 30 Mar 2023 04:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35787

Actions (login required)

View Item View Item