STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION DENGAN IMPLEMENTASI SERVICE CULTURE PADA STAKEHOLDER DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

VINA FAUZIAH, MAULYDA (2023) STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION DENGAN IMPLEMENTASI SERVICE CULTURE PADA STAKEHOLDER DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Vina Fauziah Maulyda_A0E020146.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi atas adanya data keluhan penumpang terkait ketidak ramahnya petugas stakeholder dalam memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat udara, oleh karena itu penulis, mengangkat judul “STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER SATISFACTION DENGAN IMPLEMENTASI SERVICE CULTURE PADA STAKEHOLDER DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK”. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui dan memahami bagaimana pengaruh pelayanan stakeholder dalam meningkatkan kepuasan penumpang dan untuk mengetahui dan memahami bagaimana strategi mengimplementasika service culture untuk meningkatkan kepuasan penumpang di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, dengan menggunakan metode penelitian gabungan (mix methods) yaitu metode penelitian kuantitatif dan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh stakeholder di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok sangat mempengaruhi kepuasan penumpang karena pada setiap proses bisnis airport terdapat touch point langsung yang dilakukan oleh pegawai stakeholder sehingga stakeholder harus memberikan pelayanan yang prima dengan cara implementasi service culture. Dalam pengimplementasian service culture dapat dilakukan dengan pelaksanaan sosialisasi dan pemberian reward kepada stakeholder

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): stakeholder, service culture, kepuasan penumpang
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 05 Jun 2023 08:35
Last Modified: 05 Jun 2023 08:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39198

Actions (login required)

View Item View Item