PENGARUH PENGEMBANGAN RUTE DIRECT FLIGHT LOMBOK – JEDDAH TERHADAP KONEKTIVITAS UMROH DAN WISATAWAN TIMUR TENGAH DI PULAU LOMBOK

FAUZI IRSYAD, NIKADIANTO (2023) PENGARUH PENGEMBANGAN RUTE DIRECT FLIGHT LOMBOK – JEDDAH TERHADAP KONEKTIVITAS UMROH DAN WISATAWAN TIMUR TENGAH DI PULAU LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI Fauzi Irsyad Nikadianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Pengaruh Pengembangan Rute Direct Flight Lombok – Jeddah Terhadap Konektivitas Umroh Dan Wisatawan Timur Tengah Di Pulau Lombok”. Penulisan ini dilatarbelakangi oleh potensi yang ada seperti tingginya minat masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk melaksanakan umroh dan potensi pariwisata yang dimiliki Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Lombok. Dengan dikembangkan rute penerbangan ini memungkinkan akan berpengaruh positif bagi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid khususnya terhadap pendapatan bandar udara. Penilitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan yaitu primer dan data sekunder yang dikumpulkan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah potensi-potensi yang memungkinkan untuk dilakukan pengembangan rute direct flight Lombok – Jeddah seperti peningkatan jumlah jamaah umroh, wisatawan Timur tengah yang akan berkunjung ke Pulau Lombok dan kenaikan Pendapatan Aeronautical.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): Pengembangan rute umroh, Pendapatan Aeronautika, Bandar Udara
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Jun 2023 03:04
Last Modified: 07 Jun 2023 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39301

Actions (login required)

View Item View Item