ISATIRRODIAH, PAHMA (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN MEDIA BIOCAPUZ (BIOLOGY CARD PUZZLE) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA DI MA DAKWAH ISLAMIYAH PUTRI KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
ISATIRRODIAH PAHMA (E1A019043) - DRAFT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
ISATIRRODIAH PAHMA (E1A019043) - ARTIKEL JURNAL.pdf Restricted to ["security_typename_anyone" not defined] Download (542kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan media biocapuz (biology card puzzle) terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA MA Dakwah Islamiyah Putri Kediri. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment tipe non equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPA di MA Dakwah Islamiyah Putri Kediri yang berjumlah 107 siswa. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan media biocapuz (biology card puzzle) dan XI IPA 3 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan media gambar. Hasil belajar siswa menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa kelas eksperimen yang diberi perlakuan media biocapuz (biology card puzzle) lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang diberi perlakuan media gambar. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan nilai Sig. lebih kecil dari 0,05 yang berarti bahwa penerapan media biocapuz (biology card puzzle) efektif terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPA di MA Dakwah Islamiyah Putri Kediri
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | media biocapuz (biology card puzzle), media gambar, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 07:13 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 07:13 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39417 |
Actions (login required)
View Item |