FITRI ELIDA FEBRINA, FITRI ELIDA FEBRINA (2017) “PERANAN WAITER/WAITRESS TERHADAP PENYERAHAN BILL KEPADA TAMU BESERTA PROSEDURNYA GUNA MENGHINDARI KESALAHAN PENERIMAAN PEMBAYARAN YANG MENGAKIBATKAN COMPLAIN DI KAYANGAN RESTORAN PADA HOTEL HOLIDAY RESORT LOMBOK”. Diploma thesis, Universitas Mataram.
Text
KARYA TULIS ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Karya tulis ilmiah ini berjudul “Peranan waiter/waitress terhadap penyerahan bill kepada tamu beserta prosedurnya guna menghindari kesalahan penerimaan pembayaran yang mengakibatkan complain di Kayangan restoran pada hotel Holiday Resort Lombok”. Tujuan dari penulisan karya tulis ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan waiter/waitress terhadap penyerahan bill kepada tamu beserta prosedur yang berlaku guna menghindari complain oleh tamu yang diakibatkan oleh kelalaian dari waiter/waitress yang bersangkutan. Pengetahuan waiter/waitress terhadap prosedur yang diterapkan dalam melayani, menyerahkan bill, sampai dengan melayani pembayaran kepada tamu sangat erat kaitannya dengan profesionalisme kerja. Profesionalisme suatu pekerjaan tidak hanya diukur dari seberapa jauh waiter/waitress mengenali tugas dan tanggung jawabnya akan tetapi juga erat kaitannya dengan prosedur yang dijalankan dengan baik dan benar oleh masing-masing section dalam suatu departmen sehingga jika telah dijalankan dengan benar, maka akan menghindarkan waiter/waitress tersebut dari complain tamu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | ekonomi, bisnis |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 19 May 2018 02:47 |
Last Modified: | 19 May 2018 02:47 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3944 |
Actions (login required)
View Item |