EFEKTIVITAS PEMANFAATAN GOOGLE FORM DAN SPREADSHEET DALAM PENDOKUMENTASIAN LAPORAN KERUSAKAN DAN PERBAIKAN FASILITAS GEDUNG PERKANTORAN ADMINISTRASI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDIN ABDUL MADJID

MUHAMAD SYACHRAN G, DJINDAN (2023) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN GOOGLE FORM DAN SPREADSHEET DALAM PENDOKUMENTASIAN LAPORAN KERUSAKAN DAN PERBAIKAN FASILITAS GEDUNG PERKANTORAN ADMINISTRASI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDIN ABDUL MADJID. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FIX KTI_Muhamad Syachran G Djindan_A0E020133_compressed (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Untuk memudahkan pemeliharaan fasilitas sebagai tugas pokok dari General Services Section dibutuhkan media pelaporan dan pendokumentasian laporan kerusakan serta perbaikan fasilitas yang memadai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelaporan dan pendokumentasian kerusakan dengan memanfaatkan Google Form dan Spreadsheet sebagai media pendokumentasian laporan kerusakan dan perbaikan fasilitas serta proses pembuatan dan implementasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan metode Frequency analysis, wawancara, serta studi dokumen. Hasil penelitian yang diperoleh diketahui sebelumnya sistem pelaporan dan pendokumentasian kerusakan dilakukan secara manual sehingga pemanfaatan Google Form dan Spreadsheet sebagai Media pendokumentasian laporan kerusakan dan perbaikan ini sudah cukup efektif dari perspektif User dan Officer, hal ini berdasarkan hasil kuesioner dari responden sebanyak 23 untuk Google Form dan 3 untuk Spreadsheet yang menunjukan persentase sebanyak 50% yang memilih “Sangat Setuju” dan 48% memilih “Setuju” terhadap pertanyaan dan pernyataan mengenai efektivitas Google Form. Kemudian persentase sebanyak 58% yang memilih “Sangat Setuju” dan 42% “Setuju” terhadap pertanyaan dan pernyataan terkait efektivitas Spreadsheet. Kemudian dalam proses implementasi media tersebut membutuhkan beberapa Dokumen pendukung seperti Prosedur Mutu dan Instruksi Kerja sebagai dasar dan pedoman penggunaan media Pendokumentasian tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 08 Jun 2023 12:31
Last Modified: 08 Jun 2023 12:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39453

Actions (login required)

View Item View Item