IMPLEMENTASI PENGUKURAN DAN PENGKATEGORIAN BUDAYA KEAMANAN PENERBANGAN PADA PEMEGANG KARTU IZIN MASUK ATAU PAS BANDAR UDARA DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID

LALU MOH., SOLIHIN (2023) IMPLEMENTASI PENGUKURAN DAN PENGKATEGORIAN BUDAYA KEAMANAN PENERBANGAN PADA PEMEGANG KARTU IZIN MASUK ATAU PAS BANDAR UDARA DI BANDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Karya Tulis Ilmiah-Security Culture 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tahun Budaya Keamanan (YoSC) ditetapkan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) untuk tahun 2020 dan diperpanjang hingga tahun 2021. Setiap bandara tentunya memiliki catatan pelanggaran yang pernah dilakukan oleh pihak Pemegang Pas Bandar Udara. penerapan dan pengimplemntasia Security Culture menjadi langkah yang tepat untuk dilaksanakan. Jenis penelitian pada Karya Tulis Ilmiah ini adalah penelitian Kualitatif. Penulis menggunakan jenis kualitatif karena penelitian ini menjelaskan objek penelian berupa lembaga yaitu Unit Airport Security Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berdasarkan hasil pengamatan dan analisa penulis dengan melibatkan partisipan yang diteliti. Catatan pelanggaran budaya keamanan (Security Culture) adalah pencatatan atas segala pelanggaran terhadap program keamanan bandar udara dari yang terkecil sampai yang mengakibatkan sebuah insiden keamanan. menjelaskan kurang dari 1% dari seluruh total pemegang pas tercatat melakukan pelanggaran dengan cara menyalahgunakan kartu izin masuk atau PASPengukuran dan Pengkategorian pelanggaran berdasarkan jenis pelanggaran tercatat pelanggaran penyalahgunaan Pas Bandara dengan jumlah 3 (tiga) kasus pelanggar, tindakan melawan hokum dengan jumlah 3 (Tiga) kasus pelanggar dan penyalahgunaan akses control dengan jumlah 1 (Satu) kasus pelanggar hingga total keseluruhan 7 (Tujuh) kasus pelanggaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 08 Jun 2023 12:33
Last Modified: 08 Jun 2023 12:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39507

Actions (login required)

View Item View Item