ZAHRA ANNISA, SHOBRI (2023) PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.
|
Text
Zahra Annisa Shobri-A0E020148.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 serta faktor pendukung dan faktor penghambat dalam proses penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sistem manajemen mutu di Bandar udara telah sesuai dengan persyaratan klausal ISO 9001:2015. Untuk klausal 8.3 menjadi wewenang kantor pusat. Kemudian faktor pendukung penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 adalah komitmen manajemen puncak dan seluruh jajaran yang ada di Bandar Udara, sarana dan prasarana yang memadai, kerjasama dan komunikasi personil yang baik, tersedianya prosedur mutu dan instruksi kerja yang baik. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya pemahaman pada beberapa personil akan konsep sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, inskonsistensi pada beberapa unit dalam menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dan beban kerja yang tidak sebanding dengan SDM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | sistem manajemen mutu, ISO 9001:2015, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:57 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:57 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39672 |
Actions (login required)
View Item |