Gita, ismarani (2023) H U B U N G A N K E S A D A R A N M E T A K O G N I T I F D E N G A N H A S I L B E L A J A R I P A B I O L O G I D I M T S N E G E R I 2 J O N G G A T. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi Gita ismarani.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
artikel gita.pdf Restricted to ["security_typename_anyone" not defined] Download (193kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kesadaran metakognitif dengan hasil belajar IPA Biologi di MTs Negeri 2 Jonggat dan seberapa besar kontribusi kemampuan keterampilan metakognitif dengan hasil belajar IPA Biologi siswa di MTs Negeri 2 Jonggat. Penelitian ini adalah penelitian korelasional. Pengukuaran kesadaran metakognisi siswa dilakukan menggunakan angket Metacognitive Awareness Inventory. Hasil belajar siswa dilihat dari hasil tes soal pilihan ganda. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik melalui uji korelasi product moment dan uji regresi sederhana. Hasil analisis data menunjukkan adanya hubungan positif tetapi tidak signifikan antara keterampilan metakognititf dengan hasil belajar. Keterampilan metakognitif memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pembelajaran IPA Biologi dalam kategori lemah sebesar 0,021 (2,1%)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Metakognitif, hasil belajar, IPA biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 23:36 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 23:36 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39835 |
Actions (login required)
View Item |