UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA DEPARTEMENT F&B DALAM MEWUJUKKAN KEPUASAN TAMU DI HOTEL TROPICAL BEACH RESORT

SARI WATU, AENI (2023) UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA DEPARTEMENT F&B DALAM MEWUJUKKAN KEPUASAN TAMU DI HOTEL TROPICAL BEACH RESORT. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SARI WATUL AENI A0E020103.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui pelayanan pada departemen F&B dan menyusun upaya meningkatkan kualitas pelayanan departemen F&B di Hotel Tropical Beach Resort. Hal ini dapat meningkatkan kualitas diri dan kepuasaan bagi tamu dengan tujuan mendapatkan income dan profit. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masih banyak yang tidak melakukan pelayanan dengan maksimal dan rasa ketidakpuasan yang dirasakan oleh tamu. Dalam operasional hotel yang telah dilakukan, penanganan sudah memenuhi SOP. staff kurang ramah, staff kurang rapi, kelambatan staff dalam melayani. Jika tamu meninggalkan pesan kurang baik seperti itu, lambat laun akan mempengaruhi citra hotel dan akan mengurangi pemasukan dan tidak terciptanya loyalitas tamu pada hotel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): Departemen F&B, Hotel Tropical Beach, Kepuasan, Pelayanan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Jun 2023 23:23
Last Modified: 14 Jun 2023 23:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/39921

Actions (login required)

View Item View Item