STUDI TENTANG SIKAP BELAJAR SISWA PADA MASA TRANSISI DARI PEMBELAJARAN DARING KE PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI 1 SAKRA

BAIQ SARI, SUPRIANTINI (2023) STUDI TENTANG SIKAP BELAJAR SISWA PADA MASA TRANSISI DARI PEMBELAJARAN DARING KE PEMBELAJARAN TATAP MUKA DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI 1 SAKRA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_BAIQ SARI SUPRIANTINI_E1M017011...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL_BAIQ SARI SUPRIANTINI_E1M017011.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Sikap belajar siswa SMA Negeri 1 Sakra pada masa transisi dari pembelajaran daring ke pembelajaran tatap muka, (2) Hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 1 Sakra pada masa transisi dari pembelajaran daring ke pembelajaran tatap muka, (3) Ada atau tidak ada hubungan antara sikap belajar siswa dan hasil belajar kimia siswa SMA Negeri 1 Sakra pada masa transisi dari pembelajaran daring ke pembelajaran tatap muka. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 99 siswa. Sampel penelitian sebanyak 79 siswa dengan menerapkan teknik proporsional random sampling. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang telah di validasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian sikap belajar siswa berkategori baik dengan skor rata-rata sebesar 84,89 dan hasil belajar kimia berkategori kurang baik dengan skor rata-rata sebesar 61,83. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = 30,7022 + 0,3658x dengan hasil pengujian signifikan dan linier. Uji koefisien korelasi didapatkan rxy = 0,2998 > rtabel = 0,2213 artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar kimia. Koefisien determinasi kedua variabel sebesar 8,99%, artinya sikap belajar siswa dapat mempengaruhi hasil belajar kimia sebesar 8,99%

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Sikap belajar, pembelajaran daring, pembelajaran tatap muka, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 Jun 2023 04:05
Last Modified: 19 Jun 2023 04:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40074

Actions (login required)

View Item View Item