NAWAFILA, IMAMI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 1 KEKERI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI_NAWAFILA IMAMI_E1E019221.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
BUKU JURNAL_NAWAFILA IMAMI_E1E019221.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran course review horay berbantuan media question card terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 1 Kekeri tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis quasi eksperimental design tipe nonequivalent control grup design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas IV SDN 1 Kekeri. Teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh dengan sampel sebanyak 24 peserta didik kelas IV/A sebagai kelas kontrol dan 23 peserta didik kelas IV/B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar matematika peserta didik berupa tes pilihan ganda (pre-test dan post-test). Data penelitian dianalisis dengan bantuan SPSS versi 26. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan perhitungan uji independent sampel t-test. Hasil penelitian menunjukkan (3.570) > (2.014) pada signifikansi 5% dengan df = 45, maka ditolak dan diterima atau terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran course review horay berbantuan media question card terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 1 Kekeri tahun pelajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | course review horay, question card, hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 08:36 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 08:36 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40099 |
Actions (login required)
View Item |