PENGARUH KOMP[[ETENSI PEDAGOGIK GURU DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV DI GUGUS IV KECAMATAN GUNUNGSARI

SUSI, SUSANTI (2023) PENGARUH KOMP[[ETENSI PEDAGOGIK GURU DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV DI GUGUS IV KECAMATAN GUNUNGSARI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI__SUSI SUSANTI (NIM. E1E019313).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi pedagogik guru dan lingkungan keluarga terhadap kemampuan membaca intensif peserta didik kelas IV di Gugus IV Kecamatan Gunungsari. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang guru wali kelas IV dan 81 orang peserta didik kelas IV. Teknik pengumpulan data berupa tes dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru dan lingkungan keluarga terhadap kemampuan membaca intensif sebesar 5.6% dan nilai signifikansi sebesar 0.886. Terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap kemampuan membaca intensif sebesar 3.6%, nilai signifikansi sebesar 0.747 untuk hasil linier dan sebesar 0.944 untuk hasil kuadratik. Terdapat pengaruh antara lingkungan keluarga terhadap kemampuan membaca intensif sebesar 4.8%, nilai signifikansi sebesar 0.673 untuk hasil linier dan sebesar 0.372 untuk hasil kuadratik, Kompetensi pedagogik guru dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan membaca intensif peserta didik kelas IV di Gugus IV Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kompetensi pedagogik guru, lingkungan keluarga, membaca intensif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 11 Jul 2023 05:16
Last Modified: 11 Jul 2023 05:16
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/40946

Actions (login required)

View Item View Item