LILIS NUR, ISNAINI (2023) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MUATAN PPKN SISWA KELAS V SDN 1 PENGADANG. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI_LILIS_NUR_2023 baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
||
|
Text
artikel.pdf Download (793kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Muatan PPKN Siswa Kelas V SDN 1 Pengadang.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner) untuk variable gaya belajar dan dokumentasi untuk mengumpulkan hasil belajar. Subjek penelitian sebanyak 33 siswa yaitu kelas V SDN 1 Pengadang yang diperoleh dengan teknik sampel Purposive Sampel.Data dianalisis menggunakan Statistic deskriptif dan analisis statistic infrensial yaitu uji One Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan gaya belajar siswa kelas V lebih dominan gaya belajar kinestetik dengan jumlah 12 siswa dengan persentase 36,3% dari 33 sampel, gaya belejar visual sebanyak 10 siswa dengan persentase 30,3%, dan gaya belajar auditorial sebanyak 11 siswa dengan persentase 33,3%. Hasil belajar PPKN siwa yang diperoleh dari hasil Akhir Ulangan Semester (UAS) menunjukkan bahwa siswa yang memiliki gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik memperoleh rata-rata hasil belajar sebesar 84,24. Berdasarkan hasil data One Way Anova dengan taraf signifikansi 5% diperoleh sebsar 0,219 > 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima.Hal ini berarti tidak terdapat Hubungan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Muatan PPKN siwa Kelas V SDN 1 Pengadang tahun ajaran 2023/2024
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Gaya Belajar, Hasil Belajar, PPKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:26 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 07:26 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41170 |
Actions (login required)
View Item |