AINUL, FIRDAUS (2023) IMPLEMETASI BUDAYA LITERASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SDN 43 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI AINUL FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
B-JCAR AInul Firdaus.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis siswa di Indonesia umumnya tergolong masih rendah. Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa pada abad 21. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa budaya literasi itu dapat meningkatkan kemampuan berfikir siswa di SDN 43 Ampenan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek dalam penelitian ini siswa itu sendiri.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan tekhnik analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian Sesuai dengan tujuan penelitian, maka peneliti akan memaparkan hasil Penelitian ini membuktikan bahwa Pelaksanaan Budaya Literasi Dapat meningkatkan Kemampuan Berfikir siswa yang dimana, tahap pembiasaan setiap harinya untuk membaca dan pada tahap pembelajaran yang menekankan siswa aktif sehingga membentuk karakter peserta didik yang terampil dalam memecahkan masalah serta menganalisis segala bentuk informasi yang telah didapat dari apa yang telah mereka baca atau pelajari.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Budaya Literasi, Kemampuan Berfikir Kritis, Abad 21 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:41 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:41 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41607 |
Actions (login required)
View Item |