IMPLEMETASI BUDAYA LITERASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SDN 43 AMPENAN

AINUL, FIRDAUS (2023) IMPLEMETASI BUDAYA LITERASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SDN 43 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AINUL FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
B-JCAR AInul Firdaus.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berpikir kritis siswa di Indonesia umumnya tergolong masih rendah. Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa pada abad 21. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bahwa budaya literasi itu dapat meningkatkan kemampuan berfikir siswa di SDN 43 Ampenan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan subjek dalam penelitian ini siswa itu sendiri.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan tekhnik analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian Sesuai dengan tujuan penelitian, maka peneliti akan memaparkan hasil Penelitian ini membuktikan bahwa Pelaksanaan Budaya Literasi Dapat meningkatkan Kemampuan Berfikir siswa yang dimana, tahap pembiasaan setiap harinya untuk membaca dan pada tahap pembelajaran yang menekankan siswa aktif sehingga membentuk karakter peserta didik yang terampil dalam memecahkan masalah serta menganalisis segala bentuk informasi yang telah didapat dari apa yang telah mereka baca atau pelajari.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Budaya Literasi, Kemampuan Berfikir Kritis, Abad 21
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:41
Last Modified: 25 Jul 2023 03:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41607

Actions (login required)

View Item View Item