PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA NEGERI 4 MATARAM

MUH. SUPRI, ADI (2023) PERSEPSI SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA PANDEMI COVID-19 MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA NEGERI 4 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI UCUP fix dah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
jurnal muh. supriadi.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang pembelajaran daring pada pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Sosiologi Di SMA Negeri 4 Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi daftar pernyataan melalui media online google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif, yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau menerangkan hasil penelitian secara umum tanpa adanya kesimulan lebih lanjut. Oleh karenanya analisis dalam penelitian ini tidak berbentuk perbandingan, hubungan ataupun menguji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi siswa tentang pembelajaran daring pada pandemi Covid-19 mata pelajaran sosiologi di SMA Negeri 4 Mataram dari keseluruhan indikator persepsi yaitu penerimaan, pemahaman dan penilaian mendapatkan hasil yang baik dengan persentase 70%. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi siswa tentang pembelajaran daring pada pandemi Covid-19 mata pelajaran sosiologi di SMA Negeri 4 Mataram dari keseluruhan indikator mendapatkan hasil yang baik dengan persentase 70%. Adapun hasil penelitian untuk setiap indikator yaitu indikator penerimaan mendapatkan hasil baik dengan persentase 61%., indikator pemahaman mendapatkan hasil sangat baik dengan persentase 86%., dan indikator penilaian mendapatkan hasil sangat baik dengan persentase 78%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Persepsi, Pembelajaran daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:59
Last Modified: 26 Jul 2023 03:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41716

Actions (login required)

View Item View Item