NIRMALA, SARI (2023) ANALISIS HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IIS SMAN 1 PRAYA TIMUR TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI NIRMALASARI FINISH.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
Artikel Nirmala.pdf Download (492kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-regulated learning dengan prestasi belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, karena penelitian ini tentang menemukan ada tidaknya hubungan dan apabila ada, berapa eratnya hubungan serta berarti atau tidak hubungan tersebut. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IIS SMAN 1 Praya Timur Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi penelitian ini sebanyak 122 orang dan sampel penelitian ini sebanyak 32 orang. Teknik pongambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah instrumen angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan nila dimana hasil tersebut lebih dari 0,349 atau dan hasil persamaan regresi linear yang diperoleh adalah . Artinya self-regulated learning memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar yakni semakin tinggi self-regulated learning yang dimiliki siswa maka semakin tinggi prestasi belajar siswa. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 27 %. Artinya self-regulated learning memberikan kontribusi sebesar 27% terhadap prestasi belajar dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Self-Regulated Learning, Prestasi Belajar Matematika, |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 01:18 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 01:18 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41784 |
Actions (login required)
View Item |