FITMI, KAYANTI (2023) PENGARUH STRATEGI KWL ( KNOW - WANT TO KNOW - LEARNED ) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN 9 AMPENAN TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI FITMI KAYANTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
JURNAL FITMI KAYANTI.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 9 Ampenan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SDN 9 Ampenan sejumlah 107 orang, sampel yang digunakan adalah kelas IVA (kelas eksperimen) dan kelas IVB (kelas kontrol), melalui teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, dengan desain penelitian Nonequivalent control group design. Variabel bebas pada penelitian ini adalah strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) dan variabel terikat adalah kemampuan membaca pemahaman. Perhitungan analisis data uji hipotesis menggunakan analisis kovarian (anakova). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) dengan kemampuan membaca pemahaman dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 5.068 > 3.98.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi KWL, kemampuan membaca pemahaman |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 03:37 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:37 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41990 |
Actions (login required)
View Item |