PENGARUH STRATEGI KWL ( KNOW - WANT TO KNOW - LEARNED ) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN 9 AMPENAN TAHUN AJARAN 2019/2020

FITMI, KAYANTI (2023) PENGARUH STRATEGI KWL ( KNOW - WANT TO KNOW - LEARNED ) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN 9 AMPENAN TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FITMI KAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL FITMI KAYANTI.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 9 Ampenan. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SDN 9 Ampenan sejumlah 107 orang, sampel yang digunakan adalah kelas IVA (kelas eksperimen) dan kelas IVB (kelas kontrol), melalui teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, dengan desain penelitian Nonequivalent control group design. Variabel bebas pada penelitian ini adalah strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) dan variabel terikat adalah kemampuan membaca pemahaman. Perhitungan analisis data uji hipotesis menggunakan analisis kovarian (anakova). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara strategi KWL ( Know – Wan to Know – Learned ) dengan kemampuan membaca pemahaman dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 5.068 > 3.98.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi KWL, kemampuan membaca pemahaman
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:37
Last Modified: 03 Aug 2023 03:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/41990

Actions (login required)

View Item View Item