PERANAN DEPARTEMENT HOUSEKEEPING PADA SECTION ROOM ATTENDANT DALAM MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR DI HOTEL NOVOTEL RESORT & VILLAS

ZUL, PATONI (2023) PERANAN DEPARTEMENT HOUSEKEEPING PADA SECTION ROOM ATTENDANT DALAM MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR DI HOTEL NOVOTEL RESORT & VILLAS. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI_HOUSEKEEPING_Zul patoni_A0E020120.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “peranan departement housekeeping pada section room attendant dalam menjaga kebersihan kamar di Hotel Novotel Resort & Villas.” Tujuan yang ingin dicapai dari penulisan karya tulis ilmiah ini yaitu untuk mengetahui Uupaya meningkatkan kinerja Roomboy pada operasional housekeeping. Untuk mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dalam meningkatkan mutu pelayanan. Berdasarkan pembahasan yang dalam karya tulis ini. penulis akan memaparkan kinerja Roomboy dalam membersihkan kamar yang terhuni (occupied), dan kamar check out. Adapun pemasalahan yang penulis ajukan adalah bagaimanakah upaya meningkatkan kinerja Roomboy pada operasional Housekeeping seperti sering terlambatnya Roomboy dalam membersihkan kamar dan petugas Roomboy yang sering melanggar standar operasional prosedur untuk itu perlunya dilakukan pelatihan kerja dan pengawasan atasan agar terciptanya kinerja Roomboy yang lebih maksimal. Jadi, berdasarkan kegiatan praktek kerja lapangan dapat di simpulkan bahwa Departement Houssekeeping pada section room attendant sangat berperan dalam menjaga kebersihan kamar di Hotel Novotel Resort&Villas.Dalam pelaksanaan pembersihan kamar, Roomboy telah melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu melakukan pekerjaan sesuai dengan standar operasional perosedur di Novotel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Aug 2023 23:49
Last Modified: 07 Aug 2023 23:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42041

Actions (login required)

View Item View Item