DINDA SEKAR, KINASIH (2023) EFEKTIVITAS MEDIA KARTU BERGAMBAR DENGAN TEKNIK SCRAMBLE PADA KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS II SDN 11 PRAYA. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI DINDA SEKAR KINASIH (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
5586+Kinasih+et+al.pdf Restricted to ["security_typename_anyone" not defined] Download (462kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media kartu bergambar dengan teknik scramble pada keterampilan membaca permulaan siswa kelas II SDN 11 Praya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen jenis pretestposttest control group design. Subjek dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas II di SDN 11 Praya dimana kelas II A sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 21 sedangkan kelas II B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 19. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Tes Awal (Pretest) dan Tes Akhir (Posttest). Teknik analisis data diawali dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji kolmogrov smirnov dengan taraf signifikansi 5% (0,05) dan dilanjutkan dengan uji homogenitas dengan menggunakan uji leneve test. Berdasarkan perhitungan pengujian hipotesis pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai sig. 2 tailed 0,000 < 0,05 maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Artinya media kartu bergambar dengan teknik scramble efektif pada keterampilan membaca permulaan siswa kelas II SDN 11 Prya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kartu Bergambar, Teknik Scramble dan Keterampilan Membaca Permulaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 23:55 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 23:55 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42203 |
Actions (login required)
View Item |