FITRI, ANI (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA SLIDE POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PPKn KELAS XI DI SMKN 4 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI FITRIANI-E1B019059.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
DOC-20230828-WA0003..pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media Slide Power Point terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PPKn kelas XI di SMKN 4 Mataram. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis Nonequivalent Control. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI Busana 2 dan XI Boga 1 dengan tekhnik Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda sedangkan pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan Teknik observasi dan tes, tehnik tes yang diterapkan yaitu pretest dan posttest. Uji prasyarat analisis yang digunakan untuk uji normalitas yaitu uji Chi kuadrat dan uji homogenitas menggunakan uji Varians. Untuk pengujian hipotesis menggunakan Uji-t, sehingga hasil yang diperoleh menggunakan uji-t pada taraf signifikansi 5% yaitu hasil thitung>ttabel (12,26 > 1,996) maka kesimpulanya Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media Slide Power Point terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PPKn kelas XI di SMKN 4 Mataram
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Discovery Learning, Media Slide Power Point, Hasil Belajar PPKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 02:09 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 02:09 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42396 |
Actions (login required)
View Item |