PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 DI SDN 48 CAKRANEGARA

BELLA, TRISANI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 DI SDN 48 CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BELLA TRISANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
5100-Article Text-24440-1-10-20230829.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan membaca permulaan siswa 1 di SDN 48 Cakranegara. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre Experimental dengan design One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh yaitu jumlah populasi dijadikan sampel, populasi dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas 1 SDN 48 Cakranegara yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes penilaian unjuk kerja untuk mengukur kemampuan membaca permulaan siswa. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji Paired Sample T Test. Pengujian hipotesis diperoleh nilai signifikan (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti terdapat pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 di SDN 48 Cakranegara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Big Book, Media, Membaca Permulaan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:42
Last Modified: 31 Aug 2023 07:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42474

Actions (login required)

View Item View Item