PENGARUH MEDIA STIK ES KRIM ALPHABET TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK KELOMPOK B DI PAUD MERPATI AMPENAN TAHUN AJARAN 2022/2023

RANI, ANGGRAINI (2023) PENGARUH MEDIA STIK ES KRIM ALPHABET TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL HURUF PADA ANAK KELOMPOK B DI PAUD MERPATI AMPENAN TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RANI ANGGRAINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

Kemampuan mengenali huruf-huruf awal merupakan keterampilan yang sangat penting untuk ditingkatkan dalam berbahasa, karena hal ini menjadi dasar bagi anak-anak dalam proses belajar membaca dan menulis. Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh media stik es krim alphabet terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok B. penelitian ini menggukan pendekatan kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen dengan rancangan nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas B. Penentuan sampel diambil menggunakan teknik random sampling setelah penyepadanan kelas. Instrument penelitian ini menggunakan tes berbentuk pernyataan yang telah memenuhi kualitas instrument. Adapun analisi data dalam penelitian ini menggunakan statistic deskriptif dan uji two independen sample tes. Hasil kajian diperoleh nilai t sebesar 4,933 dengan probabilitas 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media stik es krim alphabet terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak kelompok B.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media, Stik Es Krim Alphabet, Kemampuan Mengenal Huruf
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:50
Last Modified: 04 Sep 2023 06:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42581

Actions (login required)

View Item View Item