PERANAN SUPERVISOR DALAM MENANGANI COMPLAINT TAMU DI KAYANGAN RESTAURANT HOLIDAY RESORT LOMBOK

M.AZIZUL, MUSIM (2023) PERANAN SUPERVISOR DALAM MENANGANI COMPLAINT TAMU DI KAYANGAN RESTAURANT HOLIDAY RESORT LOMBOK. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
PERANAN SUPERVISOR DALAM MENANGANI COMPLAINT TAMU DI KAYANGAN RESTAURANT HOLIDAY RESORT LOMBOK(2)-1 (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB)

Abstract

Karya tulis ilmiah ini berjudul “Peranan Supervisor Dalam Menangani Complaint Tamu Di Kayangan Restaurant Holiday Resort Lombok”. Tujunnya adalah untuk mengetahui apa saja complaint tamu yang terjadi dan bagaimana peranan supervisor dalam menangani complaint tamu di kayangan restaurant holiday resort lombok . Berdasarkan bahwa adanya tamu complaint yang pertama minuman tidak sesuai yang diinginkan oleh tamu dan kedua pada saat breakfast ada tamu yang merokok di sampingnya sehingga menimbulkan complaint. Adapun penanganan yang dilakukan oleh seorang supervisor dengan medengarkan complaint dari tamu kemudian meminta maaf kepada tamu dan segera mengganti minuman tamu, menjelaskan tempat smoking area dan no smoking area kemudian menawarkan meja khususu tamu. Sehingga operasionl kerja berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:50
Last Modified: 04 Sep 2023 06:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42583

Actions (login required)

View Item View Item