PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PODCAST TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 SUMBAWA BESAR

Esa El, Hawa (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PODCAST TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 SUMBAWA BESAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ESA EL HAWA (E1S019024).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ESA EL HAWA (E1S019024).pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran berbasis proyek berbantuan media podcast berpengaruh pada hasil belajar siswa. Digunakan desain posttest-only non-equivalent control group design dan metodologi kuasi-eksperimental dalam studi ini. Kelas XI-IPS 1 dan XI-IPS 3 adalah dua sampel yang diambil untuk studi ini, dan diambil dengan metode simple random sampling. Pilihan ganda yang memenuhi spesifikasi instrumen digunakan sebagai alat pengumpul data menggunakan SPSS 26 for windows, semua data studi dianalisis secara statistik menggunakan statistik parametrik. Temuan penelitian menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Hal ini menjelaskan bahwa model project based learning yang digunakan di SMAN 1 Sumbawa Besar bersama dengan media podcast berpengaruh pada hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): project based learning, hasil belajar, podcast
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:10
Last Modified: 05 Sep 2023 07:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42619

Actions (login required)

View Item View Item