ANALISIS TINGKAT METAKOGNISI PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN SOAL HOTS MATERI PERBANDINGAN KELAS VII SMPN 3 MATARAM TAHUN AJARAN 2022/2023

DWI, NINGSIH (2023) ANALISIS TINGKAT METAKOGNISI PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN SOAL HOTS MATERI PERBANDINGAN KELAS VII SMPN 3 MATARAM TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DWI NINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DWI NINGSIH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Aktivitas peserta didik dalam memecahkan masalah matematika merupakan hal penting yang harus terus ditingkatkan dalam pembelajaran matematika. Untuk meningkatkan aktivitas pemecahan masalah dibutuhkan kemampuan metakognisi yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan tingkatan metakognisi peserta didik dalam menyelesaikan soal HOTS pada materi perbandingan kelas VII SMPN 3 Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif yang melibatkan 30 peserta didik sebagai subjek. Pengumpulan data dilakukan menggunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan jika metakognisi peserta didik berada pada tingkatan tacit use. Secara umum peserta didik pada tingkatan ini belum mampu menyelesaikan soal bertipe HOTS dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metakognisi; Soal HOTS; Perbandingan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Oct 2023 23:34
Last Modified: 25 Oct 2023 23:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42810

Actions (login required)

View Item View Item