YUNI HISNIL, AIN (2023) IDENTIFIKASI PELAKSANAAN GAYA BELAJAR VAK (VISUAL,AUDITORIAL,KINESTETIK) PADA SISWA KELAS TINGGI SDN 1 AIKMEL BARAT TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI_YUNI HISNIL AIN_E1E217189_PGSD.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
JURNAL_YUNI HISNIL AIN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023.Metode penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya belajar yang meliputi visual,auditorial dan kinestetik. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023 memiliki kecenderungan pada salah satu gaya belajar visual, auditorial atau kinestetik. Mayoritas siswa memiliki kecenderungan pada gaya belajar visual dengan rincian dari 31 siswa, sebanyak 19 siswa atau 61.29% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar visual berkarakteristik suka membaca, 10 siswa atau 32.25% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar auditorial berkarakteristik belajar dengan cara mendengarkan dan 2 siswa atau 6.45% menpunyai kecenderunga gaya belajar kinestetik berkarakteristik mempunyai aktitivitas kreaktif : kerajinan tangan dan olahraga.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | gaya belajar visual, auditorial, kinestetik, siswa kelas V SD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 23:35 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 23:35 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42812 |
Actions (login required)
View Item |