IDENTIFIKASI PELAKSANAAN GAYA BELAJAR VAK (VISUAL,AUDITORIAL,KINESTETIK) PADA SISWA KELAS TINGGI SDN 1 AIKMEL BARAT TAHUN AJARAN 2022/2023

YUNI HISNIL, AIN (2023) IDENTIFIKASI PELAKSANAAN GAYA BELAJAR VAK (VISUAL,AUDITORIAL,KINESTETIK) PADA SISWA KELAS TINGGI SDN 1 AIKMEL BARAT TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_YUNI HISNIL AIN_E1E217189_PGSD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL_YUNI HISNIL AIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023.Metode penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah gaya belajar yang meliputi visual,auditorial dan kinestetik. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap siswa kelas V SDN 1 Aikmel Barat Tahun Ajaran 2022/2023 memiliki kecenderungan pada salah satu gaya belajar visual, auditorial atau kinestetik. Mayoritas siswa memiliki kecenderungan pada gaya belajar visual dengan rincian dari 31 siswa, sebanyak 19 siswa atau 61.29% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar visual berkarakteristik suka membaca, 10 siswa atau 32.25% mempunyai kecenderungan pada gaya belajar auditorial berkarakteristik belajar dengan cara mendengarkan dan 2 siswa atau 6.45% menpunyai kecenderunga gaya belajar kinestetik berkarakteristik mempunyai aktitivitas kreaktif : kerajinan tangan dan olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): gaya belajar visual, auditorial, kinestetik, siswa kelas V SD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Oct 2023 23:35
Last Modified: 25 Oct 2023 23:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42812

Actions (login required)

View Item View Item