STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA YANG DILAKUKAN OLEH DINAS PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT

MUHAMMAD FAISAL, SYAFRUDIN (2023) STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA YANG DILAKUKAN OLEH DINAS PARIWISATA NUSA TENGGARA BARAT. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI Muhammad Faisal Syafrudin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah berjudul Strategi Promosi Destinasi Wisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi seperti apa yang di gunakan oleh Dinas Pariwisata NTB dalam menarik minat para wisatawan dalam berkunjung ke Nusa Tenggara Barat untuk menikmati setiap destinasi wisata yang ada. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi atau melakukan wawancara terhadap para staff di bidang Pemasaran Dinas Pariwsata NTB, dan dokumentasi di lapangan secara langsung. Hasil penelitian ini menunjukan 1). Promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat adalah ikut dalam festival, pameran, pemasangan iklan diberbagai media 2). Dampak promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat mampu memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kunjungan wisatawan 3). Strategi yang tepat untuk meningkatan kunjungan adalah pembuatan unit kerja dan kerja sama dalam mempromosikan objek wisata unggulan yang inovatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Oct 2023 23:36
Last Modified: 25 Oct 2023 23:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42848

Actions (login required)

View Item View Item