PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMAN 7 MATARAM

Indah, Suryanda (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMAN 7 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_Indah Suryanda_NIM E1S019036.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Indah Suryandaa.pdf

Download (677kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) berbantuan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis quasi eksperimen dengan rancangan Nonequivalent Control Group Pretest-Posttest. Populasi dalam penelitian inni adalah seluruh siswa kelas X IPS di SMAN 7 Mataram. Pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling sesudah melakukan penyepadanan kelas. Instrumen penelitian ini menggunakan penilaian hasil belajar dan tes berupa pilihan ganda yang sudah memenuhi kualitas instrumen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dan uji Kolmogorov-Smirnov. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) berbantuan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa SMAN 7 Mataram pada mata pelajaran sosiologi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): AIR (Auditory, Intelectually, Repetition), Hasil Belajar, Quizizz
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Oct 2023 01:20
Last Modified: 26 Oct 2023 01:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42857

Actions (login required)

View Item View Item