MARIANA, SOPIATUN (2023) DAMPAK PENGGUNAAN GAME EDUKASI ALPHABET DAN NUMERIK TERHADAP KETERAMPILAN BERHITUNG SISWA KELAS II SDN BUNDUA TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI MARIANA SOPIATUN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
|
Text
ARTIKEL MARIANA SOPIATUN.pdf Download (812kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penggunaan game eduaksi alphabet dan numerik terhadap keterampilan berhitung siswa kelas II SDN Bundua Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen dengan desain one group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SDN Bundua yang berjumlah 30 siswa. Analisis data diawali dengan uji normalitas menggunakan rumus kolmogrov smirnov dengan taraf signifikasi 5% (0.05) dan dilanjutkan dengan uji homogenitas selanjutnya menguji hipotesis penelitian. Hasil analisis data didapatkan nilai sig. 2 tailed sebesar 0.000 yang nilainya kurang dari 0.05 maka berdasarkan hipotesis penelitian, jika nilai sig. 2 tailed < 0.05 t-tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat Dampak Game Edukasi Alpabet Dan Numerik Terhadap Keterampilan Berhitung Siswa Kelas II SDN Bundua Tahun Ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Game Eduaksi Alphabet dan Numerik, Keterampilan Berhitung. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 05:56 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 05:56 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42906 |
Actions (login required)
View Item |