STRATEGI PEMASARAN PT. A&T HOLIDAYS DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN PADA ERA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI COVID-19

IDA BAGUS MEHI EVIN, DWIPAYANA (2023) STRATEGI PEMASARAN PT. A&T HOLIDAYS DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN PADA ERA PANDEMI DAN PASCA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KTI IFDA BAGUS MEHI EVIN.D.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Strategi Pemasaran PT. A&T Holidays Dalam Meningkatkan Wisatawan Pada Era Pandemi dan Pasca Pandemi Covid-19” Tujuan Karya Tulis Ilmiah disusun adalah untuk untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. A&T Holidays dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok pada masa pandemi dan pasca pandemi Covid19. Strategi pemasarannya yaitu melalui media sosial Instagram dan Facebook dan promosi dari mulut ke mulut (word of mouth). Metode pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi di lokasi PKL. Produk-produk seperti paket wisata diposting ke akun media sosial perusahaan baik Facebook maupun Instagram. Tentu pemasaran melalui media sosial ini memiliki faktor positif seperti produk perusahaan bisa sangat mudah untuk diketahui oleh orang lain dan faktor negatif seperti kurangnya mendapat kepercayaan dari calon pembeli. Salah satu produk yang dijual adalah paket wisata seperti paket THR (Tour Hari Raya), paket tour 3 negara, dan lain-lain. Pada era pandemi jumlah kunjungan wisatawan hanya 157 kunjungan sedangkan pada era pasca pandemi kunjungan wisatawan meningkat dengan jumlah kunjungan sebesar 4,420. Strategi online pada saat era pandemi dan pasca pandemi sangat efektif karena produk yang dijual sangat mudah untuk dijumpai bahkan dibeli oleh seluruh lapisan masyarakat yang berminat serta tetap untuk memperhatikan kualitas produk yang dijual pada laman sosial media.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): Pemasaran, Strategi, Pandemi, Pasca pandemi, dan Sosial media.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Nov 2023 23:35
Last Modified: 01 Nov 2023 23:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42954

Actions (login required)

View Item View Item