IDENTIFIKASI KESULITAN SISWADALAM MENYELESAIKAN SOAL BERBASIS HOTS MATA PELAJARAN IPA TOPIK A CAHAYA DAN SIFATNYA KELAS V SDN 12 AMPENAN

FADLI, YAH (2023) IDENTIFIKASI KESULITAN SISWADALAM MENYELESAIKAN SOAL BERBASIS HOTS MATA PELAJARAN IPA TOPIK A CAHAYA DAN SIFATNYA KELAS V SDN 12 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FULL FADLIYAH ARIFIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ACC.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan peserta didik dalam menyelesaikan soal HOTS pada muatan IPA kelas V di SDN 12 Ampenan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 12 Ampenan sebanyak 23 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Instrumen tes yang diberikan sebanyak 15 butir soal pilihan ganda muatan IPA berbasis HOTS. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal HOTS diantaranya siswa kesulitan memahami perintah soal, kesulitan memahami arti gambar, kesulitan memahami pilihan jawaban, kesulitan mengetahui arti kata, kesulitan dalam menentukan pilihan jawaban, dan kesulitan konsentrasi dalam mengerjakan soal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kesulitan belajar, soal HOTS, IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 03 Nov 2023 06:33
Last Modified: 03 Nov 2023 06:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43083

Actions (login required)

View Item View Item