ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DALAM MEMBELAJARKAN BILANGAN BULAT NEGATIF KELAS VI DI SDN 28 CAKRANEGARA

Ni Kadek Sri, Sudewi (2023) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DALAM MEMBELAJARKAN BILANGAN BULAT NEGATIF KELAS VI DI SDN 28 CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NI KADEK SRI SUDEWI (E1E019223) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL NI KADEK SRI SUDEWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi pembelajaran yang digunakan Guru dalam membelajarkan bilangan bulat negatif kelas VI di SDN 28 Cakranegara. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif bersifat metode deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SDN 28 Cakranegara. Subjek penelitian ini yaitu guru wali kelas VI. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi pembelajaran dimulai dari upaya guru kelas VI pada penerapan strategi pembelajaran dalam membelajarkan bilangan bulat negatif yang meliputi penyampaian tujuan pembelajaran, menjelaskan materi pembelajaran, menggunakan metode pembelajaran di kelas, menggunakan media pembelajaran yang menarik perhatian siswa serta memberikan penilaian. Berdasarkan hal tersebut, maka strategi pembelajaran yang digunakan guru dalam membelajarkan bilangan bulat negatif kelas VI di SDN 28 Cakranegara yaitu strategi pembelajaran problem based learning.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Pembelajaran, Bilangan Bulat Negatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Nov 2023 00:19
Last Modified: 09 Nov 2023 00:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43258

Actions (login required)

View Item View Item